Drama Menjelang Malam

Tulisan yang paling mengesankan di pagi ini
🤗🤗🤗🤗🤗
❤️❤️❤️❤️
-Drama menjelang malam-
Bagi sebagian orang senja hari, saat yang dinantikan mengistirahatkan badannya dari pekerjaan, dan penatnya kehidupan.
Bagi sebagian orang mungkin masih diperjalanan senyum hias terkembang membayangkan akan bertemu keluarga yang tersayang.
Sebagian lagi ada yang masih sibuk dengan anak anaknya, menghalau agar berhenti dari permainan mereka yang seru, bersiap mandi agar dapat berjamaah maghrib di musholla dekat rumah.
Sungguh sangat berat, menata emosi dari sore hari sampai malam agar anak anak semua mulus landing ditempat tidurnya dengan selamat tanpa ba bi bu.
Sungguh sangat berat juga menjaga kondisi fisik agar tetap kuat dan bisa satu frekuensi dengan mereka yang masih harus diajari yang ini yang itu.
Sungguh sangat berat, jika kondisi kepala tetiba mulai cenat cenut, perut mulai terasa mual keringat dingin keluar. Ditambah lagi pasangan kita ada tugas juga yang menuntut.
Maka sudah belajar dari pengalaman, memberi kode kode tidak akan nyangkut dipikiran laki laki.
Mari bertuturlah dengan kata yang baik agar di fahami dan dibantu dengan senang hati.
Maka perlihatkanlah kondisimu sekarang sedang tidak baik baik saja, ada banyak hal yang harus dibantu oleh pasanganmu. Supaya esok hari urusan rumah tanggamu tertata lebih apik.
Berkorban waktu dan tenaga, untuk pasangamu malam ini sebagaimana ia juga berkorban waktu dan tenaganya di pagi harinya.
Malam mengajak mereka makan bersama, mempersiapakan buku sekolah esok hari dan mengantarkan ke tempat tidur dengan cerita yang selalu mereka nantikan, malam ini, besok malam, bahkan besok malam lagi.
Bagaikan cerita seribu satu malam mereka memintanya lagi dan lagi. Semua cerita harus kau ceritakan, dan akhirnya mereka terlelap dalam mimpinya.
Dan terkadang dirimu yang lebih awal tertidur dibanding mereka. Bahkan sampai ceritamu itu tidak nyambung lagi,
Dan mereka sadari bahwa bapakmu sedang benar benar sudah bermimpi
Abi.. abi bangun ayo lanjutkan lagi ceritanya…
Terdengar suara dengkuranmu yang panjang..
Terimakasih sudah berkorban untuk malam ini, membelikan sate, menawariku untuk ke dokter, melipat pakaian.
Terimakasih sudah memberikan semuanya untukku dan anak anak..

Leave A Reply

Navigate